Feri Antoni Calon Kuat Bupati OKU Timur 2020

Dalam wawancara khusus direktur lembaga survei Lingkar Publik Independet (LPI) Zainul Rifqi. Menyatakan jika pemilihan kepala daerah Kabupaten OKU Timur dilaksanakan hari ini, maka dapat dipastikan Feri dan Meilinda unggul dari kompetitor lainnya. Kami dari LPI melakukan survei sosial kemasyarakatan di Kab. OKU Timur pada bulan Oktober awal 2019. Jum’at 22/11/19.

“Memang masih cukup lama waktu pelaksanaan pilkada, ada rentan waktu 10 bulan lagi. Tentu dari kurun waktu yang panjang ini banyak kemungkinan yang akan terjadi dan semua calon kandidat punya peluang yang sama untuk jadi pemenang dalam perhelatan pilkada 2020 nanti” Jelas Zainul.
Lebih lanjut Zainul yang sudah 6 tahun berpengalaman sebagai peneliti LPI memaparkan, bahwa hasil temuan survei posisi popularitas atau tingkat keterkenanlan Feri Antoni sebagai calon Bupati menenpati posisi paling atas di angka 95 persen masyarakat mengenal dirinya, sedangkan bakal calon lainnya Lanosin alias Enos 15 persen, Faisal Habibur 20 persen, Meilinda 60 persen, Joko Suprianto 11 persen, Beni Dafidson 27 persen terahir Ruslan Taimi 10 persen sedangkan nama-nama lainnya masih di bawah 10 persen.

Dalam temuan hasil survei kita, ketika ditanya dalam pertanyaan terbuka tof of mined jika pemilihan Bupati hari ini dilaksanakan siapa yang akan bapak/ibu pilih, dominan pemilih menjatuhkan pilihan kepada Feri Antoni sebanyak 20 persen, sedangkan kandidat lainnya masih dibawah 10 persen. sedangkan yang belum menentukan pilihan sebanyak 30 persen, kondisi ini sangat berimbang dengan pengetahuan masyarakat OKU Timur masih 45 persen yang belum tahu jika pelaksanaan pilkada di tahun 2020 nanti, tentu ini menjadi tugas KPU Kabupaten untuk lebih masif sosialisasi kepada masyarakat. Jelas Zainul

Sambung Zainul, Dengan tingkat keterkenalan Feri Antoni yang sekarang menjabat Wakil Bupati OKU Timur menjadi modal kekuatan magnet elektoral yang tidak dimiliki calon lainnya, dari hasil temuan tingkat kesukaan publik terhadap Feri cukup positif terkesan merakyat, dekat dengan masyarakat, suka membantu, dianggap sebagai calon yang muda, ergik dan ganteng hal ini kami tanyakan dalam pertanyan mengapa alasan memilih Feri sebagai Bupati. Hal positif lainnya dari sosok Feri diterima oleh semua kalangan suku baik komunitas suku Jawa, Komering, Bali dan semua suku yang ada di OKU Timur.

Zainul Rifqi yang juga mantan surveyor Lembaga Survei Indonesia (LSI) menuturkan. Dalam survei LPI mengambil sampel 600 responden diwawancarai secara langsung oleh 30 orang surveyor lapangan yang semuanya mahasiswa, dalam survei ini margin of error 4-5 % sedangkan tingkat kepercayaan 95 %. Tutup Zainul. (**Ad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *