Hj. Eva Susanti Anggota DPD RI Sosialisasi Empat Pilar, “Perkuat Nilai Berbangsa dan Bernegara”

BeritaHaluan. PALEMBANG. Agenda rutin setiap tahun anggota DPD RI yang juga anggota MPR RI melaksanakan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara terdiri dari pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. (senin 25/11/19)

Hj. Eva Susanti sealaku anggota DPD RI menggelar acara sosialisasi Empat Pilar di Palembang rumah makan sederhana yang dihadiri 150 orang dari unsur masyarakat, pemuda, Organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, acara berlangsung seharian penuh dengan dinamika diskusi dan dialog interaktif yang cukup hangat.

Eva Susanti dalam pemaparannya “Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika adalah pondasi yang menjadi dasar pemahaman dan ideologi dalam menjaga keutuhan dan stabilitas berbangsa dan bernegara, pilar ini harus tetap tegak dan kokoh, maka itu acara sosialisasi hari ini penting bagi kita semua” Tegas Eva

Perempuan cantik berdarah Musi Banyuasin ini mengatakan. Kondisi kebangsaan kita dalam ancaman yang harus kita bentengi baik potensi serangan dari dalam negeri maupun luar negeri, arus globalisasi informasi yang begitu cepat menembus ruang dan waktu. Belum lagi dari internal negara kita, paham-paham yang tidak selaras dengan ideologi berbangsa, itulah inti dari pertemuan kita hari ini.

Semua kita punya peran dan fungsi dalan menjaga bangsa ini sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945 kesadaran itu harus kita pupuk dan kita rawat, hak-hak kita sebagai warga negara harus terjamin oleh negara, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia kita pastika harus terlaksana.

Para peserta dalam bertanya, menyampaikan bahwa kami sangat senang mengikuti acara ini, tolong Ibu Eva adakan acara semacam ini tiap tiga bulan sekali. Kata Agus Putra mahasiswa UMP Palembang. Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa memang penting bagi kami generasi milenial untuk memahami secara utuh tentang pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, karena kami sedang mencari jati diri sebagai anak muda. (**AD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *