SO Usulkan Herman Deru Pimpin Nasdem

BeritaHaluan.com-KETUA Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatra Selatan (Sumsel) Syahrial Oesman mengusulkan Herman Deru yang juga Gubernur Sumsel untuk memimpin NasDem di wilayah itu. Herman dinilai sebagai sosok yang pas untuk pimpin NasDem kedepan dan usul tersebut sudah disetujui DPP NasDem.

“Ini regenerasi pucuk pimpinan ketua DPW Partai NasDem Sumsel dan sudah diusulkan nama HD (Herman Deru),” kata Syahrial.

Ia mengatakan, NasDem telah menjadi partai politik yang diperhitungkan dan membanggakan di Indonesia, termasuk di Sumsel. Perolehan kursi hasil Pileg 2019 untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumsel meningkat menjadi tiga kuri dari sebelumnya hanya satu. Sedangkan di DPRD provinsi berhasil meraih enam kursi dari sebelumnya lima kursi.

Meski demikian ia tidak menampik kursi yang diraih di DPRD tingkat kabupaten/kota se-Sumsel pada pileg April lalu mengalami penurunan. Menurut Syahrial, hal itu merupakan dampak dari dinamika politik pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak.

“Sumsel jadi dorongan stigma negatif golongan umat beragama dan berlaku. Kedua, kegiatan ekonomi perkebunan karet dan sawit juga, meskipun (kualitas) caleg-caleg NasDem yang ada tidak perlu diragukan lagi,” terangnya.

Ia juga mengatakan, di usianya yang tidak muda lagi (65 tahun) selayaknya ada generasi kedua di kepengurusan NasDem Sumsel, agar di masa depan partai ini lebih kuat dan lebih berjaya.
Herman Deru, menurut penilaiannya, memiliki kemampuan untuk mencapai itu. Selain itu, lanjutnya, Herman mempunyai potensi kekuatan dan efek lebih besar dari dirinya. Bahkan, Syahrial menyebut, dengan dimpimpin oleh Herman, ia yakin NasDem Sumsel akan lebih rapi berdasarkan kebijakan NasDem untuk pemilu 2024.

“Saya sempat mendiskusikan pergantian itu. Meski banyak calon (tiga nama) yang ingin memimpin partai ini, tapi kami menilai Herman Deru yang pantas,” ujarnya.


PR 2024

Meski posisi Ketua DPW NasDem Sumsel segera digantikan, Syahrial memastikan pengabdiannya di partai besutan Surya Paloh itu tidak akan berakhir. Ia siap memberikan sumbangsih untuk melanjutkan perjuangan partai yang selama ini ia pimpin dengan susah payah hingga menjadi partai yang diperhitungkan.

“PR (pekerjaan rumah) kedepan, Partai NasDem harus menang. Pada 2024 harus menang di semua daerah di Sumsel,” pungkasnya. (AS***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *