SOSIALISASI EMPAT PILAR, MERAWAT SERTA PERTAHANKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

BeritaHaluan.com. SUMSEL– H. Wahyu Sanjaya,SE Anggota MPR RI/Anggota Komisi II/Anggota Banggar DPR RI mengajak masyarakat Desa Serbaguna Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur untuk merawat dan mempertahankan Kehidupan berbangsa dan bernegara Melalui Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika (5/2/2020)

Dalam penyampaiannya Wahyu Sanjaya mengatakan, perubahan dinamika di negeri ini memerlukan keteguhan sikap. Berbagai gejala yang terjadi dengan segala perbedaan yang berkembang harus tetap meneguhkan rasa kebangsaan

“Persatuan Indonesia harus dipertahankan, seluruh anak bangsa harus semakin meneguhkan rasa kebangsaan keindonesiaan agar tidak memudar” Ujar Wahyu

Jelas Wahyu “Empat pilar harus kita pertahankan agar tetap berdiri kokoh, pancasila sebagai dasar negara merupakan sumber hukum daru segala hukum yang mengilhami segala kebijaksanaan dalam bertindak baik sebagai institusi maupun pribadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”

Kemudian NKRI adalah wujud negara dalam bingkai kesatuan wilayah yang menyatukan kita sebagai bangsa indonesia dari sabang-merauke

UUD 1945 memberikan prinsip-prinsip kekuasaan, pembatasan kewenangan, hak asasi manusia, demokrasi dan pengelolaan ekonomi untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Kondisi kebangsaan kita saat ini perlu penguatan nilai-nilai luhur dan ketauladanan yang saling memberikan contoh baik sesama wargan negara, pemimpinan wilayah Kepala Desa, Camat, Bupati sampai pejabat tinggi lainnya.

Sedangkan Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan yang menuntun sikap untuk senantiasa rukun, saling menghormati, gotong royong serta toleransi keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbeda-beda agama, suku, ras dan budaya. Sehingga semua yang telah diwariskan para pendiri bangsa harus kita rawat dan pertahankan dengan baik sebagai warga negara yang sadar. Tutur Wahyu Sanjaya yang telah dua periode menjabat Anggota DPR RI.

Sementara itu, Warga yang hadir turut antusias mendengarkan materi yang disampaikan, Wagimin salah satu peserta mengatakan “kami sangat senang kehadiran Bapak Wahyu Sanjaya memberikan penjelasan empat pilar, karena kami rakyat harus diberikan perhatian dan pembinaan tentang berbangsa dan bernegara”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *