Terjadi kebakaran di Jalan Perguruan Lorong Keluarga, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju,Rabu malam (04/12/2019).

Terjadi kebakaran di Jalan Perguruan Lorong Keluarga, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju,Rabu malam (04/12/2019).

Kebakaran terjadi pada rabu malam pukul 23:00 wiib,RT 12,RW, 04,Lorong keluarga, kelurahan plaju ulu, yang  mengakibatkan pasangan suami istri (Sudi) yang menghuni rumah tersebut menderita luka bakar cukup parah.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga serta petugas Damkar dengan membawa tiga unit mobil damkar .

Rumah korban nyaris rata dengan tanah. Salma yang merupakan ibu rumah tangga mengatakan kejadian tersebut sekitar jam 23.00 malam dimana dirinya sedang masak barang dagangan untuk dijual hari ini.

“Semalem itu aku kan lagi manggang kelempang untuk jualan karena jatahnya seminggu tiga hari buat kelempang dan malem itulah aku buat.

Saat itu aku sudah meletakkan klempang di oven dan kompor yang satunya hidup. Dak tau tiba-tiba api dari kompor itu terbakar sehingga kena tabung gas dan meledak,” ujar Salma.

Kemudian api membesar sehingga mengenai seluruh badannya, lalu ia berlari ke kamar mandi sekalian minta tolong.

Saat itu, Sudi yang merupakan suami Salma sedang duduk santai di rumah tetangganya. Melihat api terlihat di rumah semipermanent miliknya yang terbakar, seketika ia langsung cepet menuju rumahnya dan menolong istri

“Keadaan rumah sudah dipenuhi api, termasuk menuju kamar mandi. Langsung ia terobos saja untuk menolong istri,” kata Sudi.

Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut tau bahwa api juga membakar dirinya. Walaupun panas ia tak peduli dan langsung membawa istrinya keluar.

Kemudian ia dan istri ditolong warga dan dibawa keluar rumah sakit.

Sedangkan pasutri yang diketahui bernama Sudi Rahmat dan Salma tengah menjalani perawatan di rumah sakit.(AS**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *