Ustaz Abdul Somad Cerai Demi Menghindari Kemudoratan

Berita HaluanUstaz Abdul Somad (UAS) telah resmi bercerai dengan sang istri, Mellya Juniarti. Masalah rumah tangga UAS sudah lama terjadi.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum UAS, Hasan Basri, dalam video berjudul ‘video klarifikasi UAS’ di Instagram resmi ‘Sahabat UAS’, yaitu @sahabatuasofficial. Di awal video, Hasan menjelaskan bahwa UAS dan Mellya menikah sejak 20 Oktober 2012 dan sudah dikaruniai seorang anak laki-laki.

“Masalah rumah tangga Ustaz Abdul Somad sudah lama terjadi, hampir 4 tahun lalu. Jauh sebelum UAS menjadi pendakwah yang populer dan viral di media sosial,” kata Hasan, Kamis (5/12/2019).

Dalam penjelasan Hasan, Kaidah Usul Fiqih “Lebih baik menghindari kemudoratan dari pada berupaya mencapai kemaslahatan yang belum pasti”

UAS sudah menempuh berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Namun Hasan menyebut Mellya tidak mau berubah.

“Namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah,” sambungnya.

Hasan juga menyebut UAS sudah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan syariat Islam. UAS dan Mellya sendiri tak lagi tinggal satu rumah sejak Mei 2016.

Baca juga: MUI Riau Sayangkan Ustaz Somad Ceraikan Istrinya


Kabar mengenai UAS cerai ini sebelumnya dibenarkan oleh istrinya Mellya Juniarti. Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

“Benar (cerai),” jawab Mellya saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12). Berita ini juga telah terbit di detik.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *